“Itu pengalaman yang sangat nyata bagi saya. Saya benar-benar menikmatinya. Para pemainnya sangat ramah dan membuat kami merasa seperti di rumah” kata Aisha Dalal, seorang gadis kecil asal Blackburn, Onislam.net, Selasa (16/9).
Sementara, adik Aisha, Khalil mendampingi gelandang Prancis Samir Nasri.


Satu pemandangan menarik terjadi saat laga Manchester City melawan Liverpool di Etihad, beberapa waktu lalu. Saat itu, Yaya Toure didampingi gadis cilik berjilbab memasuki stadion.

"Kami sangat beruntung diizinkan untuk memilih dengan pemain favorit kami," kata Aisha.

Aisha mengaku bangga mendampingi mantan pemain Barcelona, yang mencetak 20 gol Premier League dalam satu musim itu. "Khalil ingin berjalan dengan Samir Nasri, karena ia adalah penggemar berat," tambahnya.

"Yaya sangat ramah dan bertanya apakah aku merasa gugup. Kataku sedikit. Dia meyakinkan saya untuk tidak takut dan aku berharap dia beruntung. Itu adalah hari Khalil dan aku tidak akan pernah lupa," cerita Aisha.

Toure yang oleh Eurosport pada tahun 2005 disebut sebagai salah satu pesepakbola paling menjanjikan di dunia, adalah salah satu bintang di Liga Premier. Sejak bergabung dengan FC Barcelona, ia tidak merahasiakan tentang agamanya. Ia berkeras tidak ada kontradiksi antara menjadi pemain sepakbola yang sukses dan seorang Muslim yang taat.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID