Pelajar NU Sukorejo dituntut untuk bisa memberikan kontribusi bagi Nahdlatul Ulama (NU) di Sukorejo. Hal ini disampaikan Bapak Syaifudin, S.Pd.I yang juga Kepala Madrasah MANU 10 Sukorejo.
“IPNU-IPPNU harusnya bisa dan mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi Nahdlatul Ulama, apalagi jika dilihat dari pengurus sekarang ini, saya yakin NU di Sukorejo bisa berkembang ke arah yang lebih baik.” Ujarnya saat memberikan sambutan dalam forum pembukaan Kegiatan Lakmud, di gedung MANU 10 Sukorejo, Jum’at (12/6/2015).
Beliau menambahkan, jika NU mau maju, harus berawal dari anak-anaknya dulu, yaitu IPNU dan IPPNU.
“Nahdlatul Ulama bisa maju asal IPNU-IPPNUnya sudah mampu memberikan arah yang lebih baik.” Tandasnya yang juga pengurus MWC NU Kecamatan Sukorejo ini.
Senada dengan Rekan Sukron, yang merupakan Sekretaris IPNU Sukorejo, ia berpendapat bahwa Nahdlatul Ulama harus di bantu oleh Banom-Banomnya agar bisa maju.
“NU tidak bisa sendirian, harus dibantu oleh Banom-banom yang ada, mulai dari IPNU dan IPPNU dulu. Jika sudah saling kerja sama dan saling membantu, Insya Allah Ekonominya, sosialnya, Ipteknya, semuanya akan maju.” Ujarnya yang juga alumni Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo ini.
Jika NU sendirian, tambah Sukron, maka tidak bisa berkembang, karena tidak ada yang membantu.
“Jangan sampai NU bekerja sendiri, ayo kita sama-sama bahu-membahu memajukan NU. Jika NU besar, Insya Allah Bangsa ini juga turut besar. Karena sebagian besar penduduk kita NU.” Tandasnya. (Skn)